Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita TBC Tulang Belakang

By | August 14, 2017

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita TBC Tulang Belakang

Pantangan Makanan TBC Tulang Belakang – Jika Anda berfikir melakukan pengobatan adalah satu-satunya cara agar penyakit TBC tulang belakang yang Anda derita cepat sembuh, maka Anda keliru.

Di samping melakukan pengobatan yang benar, penderita TBC tulang belakang juga harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari.

Kenapa?

Karena memang ada beberapa makanan yang apabila dikonsumsi oleh penderita TBC tulang belakang, justru bisa membuat gejalanya semakin memburuk.

Maka dari itu, sangat penting sekali bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi pantangan makanan penderita TBC tulang belakang.

Inilah Beberapa Pantangan Makanan TBC Tulang Belakang Yang harus Dihindari Penderita TBC Tulang Belakang Selama Masa Penyembuhan

Pantangan Makanan TBC Tulang Belakang

Selain dapat memperburuk gejala yang sudah ada, beberapa makanan yang termasuk dalam list pantangan untuk penderita TBC tulang belakang ini juga dapat menghambat efektifitas kerja obat.

Maka dari itu, ada baiknya Anda jangan dulu mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini sebelum penyakit TBC tulang belakang Anda sembuh.

Ikan Asin

Salah satu makanan yang harus dihindari penderita TBC tulang belakang adalah ikan asin. Ini karena zat nitrosamin yang terkadnung dalam ikan asin dapat menyebabkan peradangan di organ tubuh kita, dan kandungan zat-zat lain yang juga mampu membentuk virus Epstein-Barr serta mengembangkannya.

Kafein

Baik yang terkandung di dalam kopi, teh, maupun coklat, sebaiknya dihindari. Pasalnya, kafein sendiri termasuk salah satu stimulan TBC.

Alkohol

Selain memang tidak bagus untuk kesehatan tubuh dan sel-sel saraf, alkohol dapat memperburuk gejala TBC tulang belakang yang Anda derita.

Acar

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita TBC tulang belakang selanjutnya adalah acar.

Penderita TBC harus membatasi secara ketat asupan natrium, sedangkan acar adalah makanan yang sudah melalui proses pengolahan dengan penambahan natrium yang tentunya tidaklah sedikit.

Makanan Manis

Pantangan makanan TBC tulang belakang yang juga sebaiknya Anda batau adalah makanan manis, termasuk yang berasal dari gula halus dan juga gula olahan. Seperti: Puding, sereal, roti putih, kue salju, dll.

Selain makanan-makanan di atas, apabila Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu, Anda juga dianjurkan untuk menjauhi makanan pemicu alergi tersebut.

Dan, Anda penikmat soda atau minuman berkarbonasi lainnya juga sebaiknya dihindari dulu.

Solusi Pencegahan dan Pengobatan TBC Tulang Belakang Secara Alami

Untuk mencegah penyakit TBC tulang belakang ini, Anda dianjurkan untuk merubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Misalnya:

  • Mengubah pola makan menjadi lebih teratur
  • Mengkonsumsi makanan sehat, terutama buah dan sayur
  • Tidak merokok
  • Mengelola stres
  • Olahraga secara rutin dan teratur
  • Konsumsi QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan suplemen kesehatan herbal yang memiliki khasiat sebagai pengobatan. Dan, salah satunya untuk mengobati penyakit TBC tulang belakang yang Anda derita.

Khasiat lengkap dari QnC jelly gamat untuk mengobati penyakit TBC tulang belakang, silakan kunjungi » Obat Herbal TBC Tulang Belakang sekarang juga.

Terima kasih banyak sudah meluangkan waktunya untuk menyimak artikel Pantangan Makanan TBC Tulang Belakang di atas. Semoga, artikel kesehatan ini bermanfaat dan bisa menjadi jalan untuk kesembuhan Anda (Aamiin).

Salam Sehat

Posted By:

QncObatAmbeien.com