Cara Mengatasi Badan Gemuk Akibat Faktor Genetik

By | February 14, 2018

Kata siapa badan gemuk karena keturunan tidak bisa jadi langsing? Dengan melakukan beberapa tips cara mengatasi badan gemuk akibat faktor genetik secara benar dapat membantu Anda mendapatkan berat yang ideal, kok.

Jadi, bagi siapapun Anda yang memiliki badan gemuk karena memiliki faktor genetik, jangan pernah putus asa, ya! Ingat! Selalu ada peluang untuk mereka yang mau berusaha.

Cara Mengatasi Badan Gemuk Akibat Faktor Genetik

Jangan patah semangat hanya karena Anda pernah gagal melakukan diet. Kan, masih ada kesempatan lainnya. Gagal diet sekali bukan berarti Anda akan gagal di proses selanjutnya. Jangan terkungkung dengan pemikiran “Kegemukan karena memiliki faktor genetik tidak akan bisa langsing”.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kegemukan

Sebelumnya, pernahkah Anda mencari tahu faktor apa saja yang dapat menyebabkan kegemukan selain memang memiliki faktor genetik?

Hal ini perlu Anda ketahui karena, dari laporan Harvard School of Public Health, menyatakan bahwa faktor genetik hanya memiliki risiko yang kecil untuk membuat seseorang mengalami obesitas, selebihnya adalah faktor lingkungan.

Pola makan yang Anda jalani juga dapat ikut mempengaruhi berat badan Anda, lho. Misalnya, porsi makan, jumlah kalori, karbohidrat dan lemak yang Anda konsumsi.

Kemudian, gaya hidup sedentari atau tidak aktif bergerak juga dapat menjadi sumber bertambahnya berat badan Anda, lho. Maka dari itu, untuk mendapatkan berat badan yang di inginkan, ada baiknya Anda segera melakukan perubahan pada gaya hidup Anda.

Beberapa Cara Mengatasi Badan Gemuk Akibat Faktor Genetik yang Bisa Anda Tiru

Anda jangan cemas! Badan gemuk karena faktor genetik dapat diatasi dengan pola hidup yang sehat dan aktif. Beberapa tips di bawah ini patut Anda coba. Diantaranya:

Cara Mengatasi Badan Gemuk Akibat Faktor Genetik

  1. Merubah pola makan Anda yang sebelumnya berantakan. Jika tidak ingin menumpuk lemak, usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan berat pada malah hari (di atas jam 7 malam).
  2. Kurangi saupan gula tinggi maupun garam
  3. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji yang gerainya makin menjamur. Perlu Anda tahu, makanan tersebut ternyata mengandung garam yang cukup tinggi
  4. Berhenti mengkonsumsi soda, termasuk soda diet
  5. Istirahat lebih awal. Ada yang mengatakan bahwa tidur di bawah jam 9 da[at membantu Anda meningkatkan metabolisme tubuh
  6. Kendalikan stres dan rasa cemas Anda. Stres dan cemas perpaduan yang sempurna untuk membangkitkan nafsu makan Anda
  7. Tetap aktif bergerak dan tahu waktu terbaik untuk olahraga, baik itu berjalan kaki, bersepeda, beranang, jogging, atau olahraga lainnya
  8. Anda juga bisa melakukan work out di sela-sela waktu senggang Anda
  9. Memperbanyak konsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur

Nah, bila diperlukan, Anda bisa mengkonsumsi Green Coffee bean atau biji kopi hijau untuk membantu melengkapi proses penurunan berat badan Anda.

Baca Juga : Alasan Kenapa Kopi Hijau Bagus Untuk Diet

Selain itu, mindset Anda juga perlu di rubah, seperti yang dikatakan oleh Kristin dalam bukunya yang bertajuk Quantum Slimming :

“Saya juga memiliki genetik itu, tapi saya mulai berpikir kalau disamping peluang untuk langsing asal meniru pola hidup yang benar saya pun bisa langsing. Pembelajaran ini mengubah mindset saya ‘jangan-jangan saya bisa gemuk’ menjadi ‘saya langsing’. kemudian bakat menjadi gemuk secara genetik bukan lagi momok yang menakutkan.”

Selamat mencoba cara mengatasi badan gemuk akibat faktor genetik di atas. Semoga sukses dan berhasil mendapatkan berat badan yang ideal, ya.

Supported Post:

www.qncobatambeien.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *