Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB

By | April 14, 2017

Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB – Apakah Anda sering merasakan perih atau panas di sekitar anus? Terlebih lagi saat buang air besar atau setelahnya?

Ketahui penyebabnya dan segera tangani sebelum kondisinya semakin bertambah parah. Dan di sini, kami akan membahasnya. Semoga bermanfaat 🙂

Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB

Pada kondisi normal, anus tidak akan terasa perih atau panas saat buang air besar ataupun setelahnya. Anda patut curiga dengan kondisi tersebut.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan Anda merasakan sensasi panas dan juga perih pada anus ketika BAB atau setelahnya. Penyakit wasir atau ambeien adalah salah satunya.

Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB

Jika gejala penyakit wasir di bawah ini juga menyertai Anda, sudah bisa dipastikan, jika penyebab anus terasa panas dan perih saat BAB yang Anda alami adalah penyakit wasir atau ambeien.

  • Rasa gatal di anus
  • Ada pembengkakan pada bibir anus
  • Terdapat lendir atau mukosa yang keluar setelah Anda buang air besar
  • Ada rasa tidak nyaman saat Anda duduk
  • Terdapat darah pada tinja/feses
  • Darah segar juga bisa menetes dari anus

Anda harus tahu! Jika penyakit wasir ini ada tingkatan keparahannya. Bahkan, jika sudah memasuki stadium 3 atau 4, dokter biasanya akan menyuruh Anda untuk melakukan operasi. Ini karena, benjolan wasir di anus sudah termasuk permanen dan tidak bisa dimasukan lagi meski dengan bantuan dorongan (jari).

Karenanya, mumpung penyakit wasir Anda masih dalam tahap awal, pengobatan sebaiknya segera dilakukan untuk mencegah kondisi yang lebih parah.

Semakin cepat pengobatan dilakukan, maka semakin besar juga peluang Anda untuk sembuh dalam waktu yang cepat.

Nah, saya harap Anda tidak salah mengambil tindakan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit wasir yang Anda derita.

Untuk mengobati penyakit wasir Anda sampai sembuh secara alami, saya sarankan Anda untuk menggunakan QnC jelly gamat yang sudah terbukti khasiatnya mampu obati wasir sampai sembuh secara alami.

Untuk khasiat lebih lengkap dan testimoni kesembuhan, silakan KLIK OBAT WASIR DAN AMBEIEN DI SINI!!

Penyebab Lain Dari Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB

Selain adanya penyakit wasir atau ambeien, faktor lain yang juga bisa menyebabkan Anda merasakan sensasi panas dan perih pada anus saat buang air besar (BAB) adalah makanan. Terlebih makanan pedas.

Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB

Meskipun Anda merasa kuat untuk konsumsi makanan super pedas, tapi tidak dengan pencernaan Anda. Karenanya, makanan pedas ini bisa menyebabkan Anda mengalami diare.

Diare setelah memakan makanan pedas bisa meninggalkan sensasi panas dan perih di anus saat BAB ataupun setelahnya. Bahkan, rasa panas dan perih tersebut bisa bertahan selama berjam-jam, bahkan berhari-hari.

Karena sensasi panas yang dibawa oleh kandungan dalam cabai yang belum terurai, rasa panas tersebut berpotensi pula mengiritasi anus saat dikeluarkan sehingga terkadang muncul rasa terbakar saat buang air besar setelah Anda mengonsumsi makanan yang pedas.

Selain itu, kondisi lainnya seperti irritable bowel syndrome atau IBS, adanya lecet pada anus, fisura ani, konstipasi yang membuat tinja menjadi keras, dan adanya abses di anus juga bisa memicu sensasi panas dan perih di anus saat BAB.

Sebagai upaya pencegahan, disarankan, Anda untuk konsumsi banyak air putih dan konsumsi makanan berserat untuk membuat tinja lebih lunak dan mencegah konstipasi.

Demikian informasi kesehatan tentang ‘Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB‘ yang bisa saya share di sini. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.

_ Salam Sehat _

Anus Terasa Panas dan Perih Saat BAB